Rabu, 08 Juli 2009

My First Artikel

Ini adalah postingan pertamaku. Aku juga hanya seorang newbie yang mencoba mempelajari tehnik SEO dan meningkatkan ilmu SEO yang aku dapat. Meski pun aku seorang newbie biasa. Tapi aku juga yakin, dari semua yang aku coba selama ini. Nggak akan ada hal yang sia – sia dengan yang aku lakukan. Mungkin satu posting by posting lama – lama aku juga akan terbiasa dan bisa melihat hasilnya dalam waktu yang nggak lama juga.

Blog ini hanya salah satu dari semua blog yang aku punya. Apa berlebihan ya? Karena satu blog saja kadang kala aku mengalami kendala dalam hal posting. Lach, kok sekarang mempunyai beberapa blog juga. Sebenarnya dari semua yang aku coba dan aku lakukan. Beberapa blogku nggak ada yang nggak bermanfaat. Itu terbukti dengan adanya backlink dari masing – masing blog yang menjurus ke Blogger Sragen yang menjadi prioritas dari semua blogku.

Salah satu kendala lagi dengan adanya banyak blog kemungkinan bisa di lihat juga dari kurang adanya pemeliharaan. Sebenarnya jujur saja meski pun postingannya nggak bermutu semua karena terkendala koneksi. Tapi jika koneksiku bagus dan bisa online kapan saja. Mungkin aku benar – benar bisa memelihara banyak blog dan website. Namun untuk sekarang ini kayaknya harus extra sabar karena pasalnya aku masih memakai koneksi menggunakan ponsel sebagai modem. Ponselnya pun sudah mengalami dua kali master reset karena selalu aku pakai dan tanpa istirahat

Dari semua pengalamanku selama ini. Akhirnya aku memperoleh jawaban dari pertanyaan Blogger yang bingung harus berapa blog sich yang harus kita punya agar blog mau pun kita bisa menjadi seperti Blogger – Blogger ternama lainnya. Untuk pertanyaan itu. Dari opiniku sendiri sebenarnya mempunyai 2 jawaban khusus.

1. Jika kamu hanya ingin membuat blog demi dirimu sendiri dan nggak ada maksud ke depan seperti mencari earning dari internet. Aku sarankan mendingan kamu membuat 1 blog saja. Karena dengan satu blog saja. Kita akan tahu bagaimana dan apa saja yang mesti kita lakukan terhadap konten, komentar para pengunjung dan cara mempromosikan blog. Jadi kalau sudah terbiasa dengan posting dan posting kayaknya jika kita membuat blog lagi. Kita bisa membuat antisipasi dalam membuat blog kita sedikit di atas.
2. Kalau kamu ingin memaksimalkan SEO atau ingin mendapatkan pagerank dari paman google. Ada baiknya jika kamu membuat blog lebih dari satu. Ingat saja, semakin banyak blog dummy yang kamu buat. Maka kesempatanmu memperoleh simPATI dari paman Google akan semakin besar. Untuk mengetahui seperti apa sich dummy bog. Baca saja artikel tentang dummy blog ini.

Ok! Mungkin hanya segitu dulu postingan pertamaku. Lain kali di sambung lagi dengan konten yang lebih kurang bermutu lagi. Salam kenal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar