Kamis, 23 Juli 2009

SEO itu nggak mudah

Judulnya bikin males saja kalau ingin mempelajari SEO. Tapi hal itu memang benar dan sekarang masih terasa buatku. Dari awal blogging hingga sekarang. Ternyata ngeblog dan menyalurkan SEO dalam setiap aktifitas ngeblog memang tidaklah mudah. Banyak hal yang dipelajari dan diamalkan agar SEO dapat bekerja maksimal harus di mulai dari hal kecil seperti posting secara rutin.

Hal dalam SEO yang menurutku paling merepotkan selama ini kayaknya hanya soal dummy blog dan mencarikan backlink dalam setiap artikel yang ada. Jika saja dummy blog yang kita punya hanya sekitar 1 mau pun dua. Mungkin hal itu masih teramat sangat wajar dan nggak merepotkan bagi kita.

Tapi seperti yang banyak hal yang dibilang dalam setiap artikel para webmaster. Memang untuk dapat memaksimalkan blog. Nggak mungkin jika kita memakai satu mau pun dua blog saja. Tapi harus mempunyai beberapa blog yang tersebar dalam setiap blog gratisan.

Sekarang aku memang mencoba membuat banyak sekali blog gratisan dan di setiap blog tersebut semuanya mengelink ke blog utama. Tapi semakin kita kuat dalam dummy blog kita di search engine. Maka backlink yang didapatkan blog utama kita juga akan semakin bagus dan terorganisir dengan baik. Seperti halnya jika blog dummy saja memiliki pagerank bagaimana dengan blog utama kita.

Terus terang, untuk dapat membuat blog kita mudah terindex itu nggak mudah. Banyak hal yang memang harus kira lakukan termasuk memberikan backlink yang benar – benar backlink ke setiap blog dummy kita. Hal itu masih bisa usahakan kok. Buktinya sekarang, aku memberikan backlink satu arah ke setiap dummy blogku. Jadi intinya aku memberi link ke satu blog dummy dengan perhitungan yang unik berdasarkan uji cobaku sendiri. Bisa kalian lihat dan cek setiap dummy blogku. Apakah memang setiap artikelku mengelink keluar area dari blog ini. Ada sekitar 2 outbound link ke blog lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar